Wednesday, December 1, 2010

Gengsi

Kisah ini berawal dari. sebuah televisi yang Jojo tonton sedang main dan tokoh favoritnya jadi pemeran utama. Di dalam cerita itu, tokoh favorit Jojo adalah peraga antagonis yang sombong dan suka gengsi, dari situlah Jojo ingin meniru sikap artis favoritnya.
Jojo berlari ke dapur dan mendapati ibunya yang sedang memasak menggunakan pawon. Lalu dia minta uang kepada ibunya.
Dengan penuh rasa tertekan, ibu Jojo melepaskan uang birunya.
Setelah mendapatkan uang itu, Jojo langsung pergi ke pasar dan membeli tas baru. Dengan gembira dia pun memakainya ke sekolah.Sesampainya di sekolah, Jojo mendapatkan pujian-pujian karena tasnya yang bagus. Jojo sangat menikmati pujian-puji...an itu.
Saat perjalanan pulang, sempat terbesit di pikiran Jojo atas uang yang seharusnya buat membeli obat untuk ibunya dipakainya untuk membeli tas. Namun pikiran itu sirna ketika melihat orang-orang memandangi tasnya dengan kagum.
Sesampainya di rumah, Jojo sedang mendapati ibunya yang sudah lemas terbaring di atas tikar kumal, saat Jojo mencoba memegang dada ibunya, dia merasakan bahwa detak jantung ibunya telah berhenti.

Tangisan dan deraian air mata mengucur deras ...di pipi Jojo, dia sangat menyesal atas perbuatannya kemarin. Tapi ma'af Jojo, itu sudah terlambat.

~salamPANTERA
1 Desember 2010

No comments:

Post a Comment