Saturday, November 27, 2010

Mister International 2010

KOMPAS.com - Thomas Sebastian, Runner Up I sekaligus The Most Photogenic dalam ajang L-Men of the Year 2010, berhasil meraih prestasi membanggakan. Dalam ajang Mister International 2010 yang diikuti oleh lebih dari 40 negara peserta dari seluruh dunia, pria asal Bandung ini sukses merebut gelar Third Runner-Up dan Best National Costume.
Ajang male pageant yang sudah berlangsung kelima kalinya ini berlangsung pada 8 – 22 November lalu di tiga kota besar di Indonesia, (Jakarta, Bandung, dan Bali). Acara puncaknya, yaitu Coronation Night, berlangsung pada 20 November 2010 di Central Park Ballroom, Jakarta Barat.
Pada malam grand final, 40 orang kontestan Mister International 2010 disaring menjadi 15 besar, lalu 10 besar, hingga akhirnya terpilih lima besar. Ryan Terry dari Inggris Raya akhirnya dinobatkan sebagai  Mister International 2010, sekaligus meraih gelar L-Men Best Body. Urutan selanjutnya adalah Caio Lucius Ribeiro (Brazil, Runner-Up        pertama), Maica Luis (Spanyol, Runner-Up kedua), Thomas Sebastian (Indonesia, Runner-Up ketiga), dan Leo Sulai (Yunani, Runner-Up keempat).

Proses penilaian kontes ini telah dilakukan sejak hari pertama karantina, hingga malam grand final. Rangkaian kegiatan karantina disusun untuk melihat kepribadian setiap peserta. Mulai dari aktivitas outdoor dan kebudayaan,  penampilan di depan umum,  serta kegiatan sosial dan lingkungan. Kontestan juga tampil di atas panggung dengan mengenakan kostum  nasional,  pakaian bertemakan etnik, pakaian renang, dan pakaian  formal.
Sebagai tuan rumah, Thomas tentu menyandang beban berat karena ia pasti diharapkan muncul sebagai pemenang. Keberhasilannya masuk ke dalam lima besar membuat Indonesia mencetak sejarah baru. Tahun-tahun sebelumnya, wakil Indonesia Holly Feriston (2009) dan Rocky Pramata (2008) hanya berhasil masuk 15 besar.
Gelar ini tentu merupakan prestasi tersendiri bagi Thomas, kelahiran 3 Januari 1985. Maklum, dulunya ia memiliki bobot 98 kilogram. "Perlu kerja keras menurunkan berat badan seperti sekarang," ujarnya, di sela-sela sesi pemotretan di pantai Dreamland, Pecatu, Bali, beberapa waktu lalu. Untuk menjaga kondisi tubuhnya tetap fit, Thomas ke gym 4 kali seminggu, 2 jam setiap kali latihan.
Uniknya, pria yang bekerja sebagai operational manager di sebuah perusahaan tekstil ini juga seorang jazz player. Sejak umur 12 tahun ia sudah menekuni piano. Terbukti, bakatnya di dunia musik tidak bisa diabaikan, karena ia lalu juga mampu memainkan instrumen lain, seperti drum, gitar, dan saksofon. Ia mengaku menjadikan musisi Bubi Chen menjadi panutannya dalam bermusik. Untuk menyalurkan bakatnya, pria bertinggi-berat 181/74 kg ini juga menjadi guru musik privat, dan sering tampil di berbagai panggung dan acara musik.
Anda ingin melihat aksi Thomas di ajang Mister International 2010? Jangan lupa tontonan siaran tundanya di Trans 7, 27 November 2010, pukul 22.00.
Berikut daftar lengkap pemenang Mister International 2010:
Mister International 2010: Ryan Terry (Inggris Raya)
First Runner Up: Caio Lucius Ribeiro (Brazil)
Second Runner Up: Luis Maicas (Spanyol)
Third Runner Up: Thomas Sebastian (Indonesia)
Fourth Runner Up: Leo Sulai (Yunani)

Special awards
Mister Photogenic: Singapullige Yasitha Dilshan Perera (Sri Lanka)
Mister Congeniality: Maynor Sandoval (Honduras)
L-Men Best Body: Ryan Terry (Inggris Raya)
Best National Costume: Thomas Sebastian (Indonesia)

No comments:

Post a Comment